Saturday 28 August 2010

Beberapa Cara Agar Pengunjung Betah Di Blog Kita

Pengunjung, merupakan salah satu hal yang penting dalam mengelola sebuah blog. Ya..,
apalah artinya blog yang kita buat, jika tidak ada pengunjungnya. Tentunya kita menginginkan adanya pengunjung / orang yang melihat / membuka halaman blog kita, membaca cerita, curhat, tips-tips yang kita tuliskan…, dan mungkin juga mengklik iklan atau malah mengklik dan membeli program bisnis yang kita tawarkan.
Tapi, apakah kita hanya mengharapkan seseorang hanya sekali berkunjung di blog kita..? Tentu tidak ya..,
yang pastinya kita mengharapkan orang tersebut selalu mampir dan terus mengunjungi blog kita. Nah, tentu saja untuk membuat orang agar selalu teringat dan selalu ‘rindu’ dengan blog kita ini, ada beberapa hal / cara yang harus kita lakukan.
Berikut beberapa cara agar pengunjung betah dan selalu ingat dengan blog kita.
1. Penampilan menarik Yups,…kesan pertama yang menggoda,…jatuh cinta pada pandangan pertama. Berikan kesan yang mendalam ketika seseorang pertama kali berkunjung, sajikan blog dengan desain / template yang menarik. Biasanya orang akan ingat dengan seuatu hal yang ‘baru’ ditemuinya, apalagi itu dirasakan menarik perhatiannya.
2. Cari template menarik
3. Nama yang mudah diingat Untuk urusan blog / website, tentu saja nama yang dimaksud adalah nama domain. Dan domain yang paling menarik sepertinya .com ya ( hiks.. saya belum.. ),
4. usahakan untuk mengunakan nama yang singkat, untuk kemudahan mengingatnya.
5. Register domain berbayar.
6. Loading blog ringan Ini termasuk hal yang penting..!!! Tidak semua orang memiliki koneksi internet yang baik / cepat, jadi juga harus diperhatikan berat tidaknya blog kita…, sehingga pengunjung dengan koneksi yang lambat masih bisa mengaksesnya.
7. Cek kecepatan loading
8. Konten, menarik, berguna dan selalu di update Ya.., orang selalu senang dengan hal-hal yang menarik. Jadi berikan hal-hal yang menarik, baik itu cerita, info, tips, berita, lagu, puisi ..apa saja yang kamu anggap menarik dan disukai orang..( tentu sesuaikan dengan target pengunjung kamu..)
9. selalu update, buat postingan secara teratur..bisa tiap hari, 2 hari sekali ..atau seminggu sekali.., sehingga orang akan menunggu hal-hal baru dan menarik dari kamu.
10. konten menarik.
Demikian beberapa cara yang dapat kita coba, agar pengunjung betah dan selalu teringat dengan blog kita.
Semoga Bermanfaat

0 comments:

Tinggalkan Komentar Kawan Di Sini,Makasih....

Tinggalkan Komentar,pasti saya Balaz komentar.
Terima KAsih Dan JAngan Nyepam ya..
Agar komentarnya tidak saya Hapuz,MOhon Maaf Jangan masukan LINK apaPun dalam kotak komentar ini.....
TerimA Kasih..