Monday 11 October 2010

BENAR ITU ADALAH SALAH,SALAH ITU ADA KARENA BENAR


Siang Hari Dihari senin yang panas ini,go-blogg baru saja pulang dari suatu desa yang masih sangat banyak hutanya tepat nya di suatu desa pedalaman..
Go-blogg habiz dari sana karena ada suatu hal yang sangat mendesak dan mengancam masa depan go-blogg sendiri,dalam perjalanan kesana go-blogg pergi bareng sama sang ayahanda..
Tapi tahukah sobat2,kenapa go-blogg pergi sana ?
(ya tentu saja gak tw lah,dasar go-blogg kau ini)
Ini semua menyangkut sesuatu masalah yang sangat tak mungkin ku ceritakan disini,(maaf ya sobat2 semuanya),setelah sampai di suatu tempat yang saya sendiri gak tahu apa nama desanya tu,saya dan ayah saya langsung bertanya2 tentang sesuatu yang menimpa keluarga saya kepada orang yang sudah cukup tua tapi dia pintar dan sangat mengerti tentang apa yang ayah saya tanyakan..
Singkat Kata,setelah semuanya terjelaskan Orang tua ituy pun mulai dengan percakapan tentang bangsa ini.
Sungguh sangat mencengangkan kalau orang yang sudah sangat tua seperti dia tahu banyak tentang permasalahan bangsa kita tercinta ini,ada satu yang kata yang membuat saya kagum2 darinya yaitu "bangsa kita ini tidak akan pernah maju,kalau tidak dimulai dari nol lagi".
saya bingung apa maksud katanya itu,tapi dia ngasih satu gambaran dan satu hal tentang mulai dari nol lagi itu,yaitu semua uang yang ada di negri ini harus di "matikan"..!!
kemabali saya gak ngerti apa maksudnya itu,
tapi kemudian dia menjelaskan tentang apa maksudnya itu,katanya.."di negri ini kan banyak korupsi dan sangat susah atau bahkan tidak mungkin untuk di berantas karena sudah menjadi budaya,kalu pun ada yang tertangkap dan di hukum tapi semua itu tidak akan pernah membuat mereka kapok,Hanya ada satu hal yang akan membuat mereka kapok dan jera yaitu dengan pemerintah mematikan uang2 mereka atau uang yang mereka korupsi...!!
karena dengan begitu uang mereka gakan laku,dan setiap ada yang korupsi pemerintah harusnya begitu..berhubung di kita ini sudah hampir semuanya korupsi,maka kata orang tua itu,sebaiknya uang di matikan semuanya dan mulai lagi dari nol semuanya..
itulah cara nya,kata orang tua itu..Cara iitu juga sudah pernah di lakuin di jaman dulu dan hasilnya memuaskan bangaet katanya teh.
Tapi bukan itu yang membuat saya gak habis pikir,coba sobat2 renungkan kata2 dia di bawah ini...!
BEnar itu lahir dari salah,
salah itu lahir dari benar,
orang bisa benar karena tahu dari salah,
orang yang selalu benar itu di dalam dirinya sebenarnya banyak salah.
tapi kesalahan itu tak pernah keluar,makanya semakin banyaklah salah dalam dirinya itu..
saya gak mengerti apa yang dia katakan..
Intinya kata dia itu.."BENAR ITU ADALAH SALAH,SALAH ITU ADA KARENA BENAR"
saya ingin bertanya pada sobat2 blogger semuanya,sebenarnya BENAR itu apa sich ??
wach wach wach wach,ngaco dan ngawur banget ya ini paostingan...!!!
apa ada yang mau MEMbacanya,
apakah tulisan ini ada artinya ?
gak tahu lah,ketidaknyambungan dan kengawuran tulisan ini adalah menggambarkan bagaimana perasaan saya sekarang..
Terima kasih..
Go-blogg kacau sangat,dan saya minta maaf banget kalau tulisan ini salahnya banyak banget..

2 comments:

Indahnya Kebersamaan Mengatakan...

Rada mumet bos bacanya :D

Anonymous Mengatakan...

kapan saya bisa merubah indonesia....???

Tinggalkan Komentar Kawan Di Sini,Makasih....

Tinggalkan Komentar,pasti saya Balaz komentar.
Terima KAsih Dan JAngan Nyepam ya..
Agar komentarnya tidak saya Hapuz,MOhon Maaf Jangan masukan LINK apaPun dalam kotak komentar ini.....
TerimA Kasih..