Saturday, 30 October 2010

Berdemo Yang Baik (Menurut Saya)

Selamat pagi semuanya,
Salam kawan dari saya buat semuanya sobat2 blogger yang ada di alam dunia ini..
Langsung saja ya,
Hal ini sebenarnya ingin banget saya tulisin dari dulu juga tapi saya takut dan masih gak berani tuk tampilin disini nya karena saya takut dengan apa apa nya.
Begini Sob,walaupun saya masih ingusan dan masih duduk di bangku SMK tapi saya juga gak pernah mau ketinggalan untuk lihat berita2 di televisi.
Ada Satu hal dari beberapa hal yang selalu saya amati dari berita tentang negri ini yaitu tentang ke anarkisan dan Kebrutalan dalam berdemonstrasi, apalagi kalau yang anarkis dan brutal itu adalah para mahasiswa yang notabene sudah pasti mengerti dan faham betul tentang aturan2 itu.
Tapi mengapa,Tiap kali mereka berdemo kebanyakan berahir dengan bentrok dengan pihak keamanan.
Katanya intelek dan berpendidikan tapi ko kaya gitu ya..??
Menurut saya berdemo itu bagus,tapi alangkah lebih bagus nya kalau demo tanpa itu anarkisme dan yang lainya yang sifatnya ke preman – premanan.

                                                                             anarkisme 

Sebenarnya Mahasiswa berdemo itu untuk apa sich..??
Apa untuk menyampaikan inspirasi (ups salah,aspirasi maksudnya tu) ??
Ataukah ada misi lain yang dibawa dalam sebuah demo itu..??

Kalau Mereka berdemo untuk menyampaikan  inspirasi (ups salah,aspirasi maksudnya tu) gak usah pake anarkis2an segala.Bagaimana mau di dengerin orang nyampeinya saja juga pada ribut2 gitu.
Mmmmmppp,Sebelumnya saya minta maaf dulu buat semuanya apa bila ada yang tidak enak dibaca dan ada yang dirugikan karena saya mau kasih saran buat para mahasiswa yang suka berdemo di sana.
Begini para mahasiswa yang terhormat, Menurut hemat saya yang go-blogg ini buat apa para intelek muda kaya anda2 ini berteriak2 di jalan untuk menyampaikan aspirasi, siapa yang mau denger kalian,paling juga para pengguna jalan dan para wartawan yang meliput berita2, Apa para wakil rakyat kita YAng Terhormat denger..??
Sekali lagi saya minta maaf,bukan maksud mengejek dan menggurui, tapi saya hanya ingin menambah postingan dalam blogg saya sekalian mau ksih saran pada para mahasiswa yang suka berdemo dengan anarkis.
Ini saran saya ya sob,dari pada berdemo di jalandan di barengi dengan anarkisme, Lebih baik anda2 berdemolah langsung ke rumah pribadi para wakil rakyat (anggota MPR/DPR),toh mereka kan wakil kita,jadi kita harus memberi mereka tentang apa-apa keinginan dari masayarakat.
Saya yakin dengan cara ini,mereka (para wakil kita di DPR/MPR) mendengarkanya dan akan menyampaikanya di GEDUNG.Karena dengan begitu mereka juga bakal merasa di hargai oleh kita yang sudah memilihnya,jadi kemungkinan besar mereka akan memperjuangkan aspirasi yang telah di sampaikan oleh kita.
Dengan mendatangi rumah untuk menyampaikan aspirasi,berarti tidak harus perlu panas2 dijalan berteriak ini itu.
Saya yakin,Cara ini lebih efisien dan lebih indonesia banget karena meminimalisir premanisme dan anarkisme dalam penyampaian aspirasi.

Terima Kasih..
Semoga bermanfaat dAn sekali lagi saya mohon maaf bila ada sesuatu yang kurang berkenan dan sesuatu yang kurang ajar dari saya(maklumlah,namanya juga go-blogg).
Happy blogging..!!!!

11 comments:

Ladida Mengatakan...

hmm . , mnurut saya demo itu oke oke saja asal tdk ANARKIS . . ,

bersikaplah PLUR (peace love unity respect) . ,

syahida Mengatakan...

Demo yang anarkis akan tidak mendapat sambutan hangat dari masyarakat. PAda dasarnya masyarakat suka kedamaian. Demo yang indah dan cantik adalah demo yang santun serta penuh dengan inovasi dan kreativitas.

Photo Fun Mengatakan...

wiiihhh setuju banget tuuh sama Ladida ^_^

Request Tukar link boleh? Punya ente dah saya taruh di halaman "Tukar Link "

Dengan nama : Go-Blog

Mohon bersedia tukar link . . . thank u ^_^

sibutiz Mengatakan...

4 ALL :yapz pada dasarnya juga semua orang pada begitu (ingin damai2 saja), TApi kan ada sebagian demo rusuh yang katanya di bayar pihak tertentu..
@ photo fun : OK siap sob,sebentar lagi link sob terpasang di link sahabat pada blog ini...
thx ...

Urang Lembur Mengatakan...

Demo itu adalah bagian dr proses demokrasi yg tidak bisa dihilangkan di negara yg mempunyai azaz demokrasi.
Maaf Sob, klw kita demo dtg kerumah anggota dewan "yg katanya terhormat" sangat kecil kemungkinan apirasi kita di dengar.
Mengenai demo anarkis sy juga sangat tdk setuju, karena tujuan demo itu untk menyampaikan aspirasi bkn untk tawuran.
Semoga saja kelak Anda menjadi generasi pendemo yg santun.

Asis Sugianto Mengatakan...

bener banget tuh sob,,, untungnya selama saya kuliah dan menempuh pendididkan belum pernah ikut demo.... malas soalnya,, mending ngeblog sob,,,, hehehehehe

sibutiz Mengatakan...

@ urang lembur : wach,thx ya sob atas perhatian2nya.
@ Asis : hhhe hhe hhe,saya stuju sob,dari pada demo anarkis lebih baik kita ngeblogg saja...

Kai Here Mengatakan...

hmmm.... sebenarnya mereka itu hnya ingin melakukan aksi protes saja, tpi ya itu yg sngat disyangkan adlh mnggunakan tindakan anarkis yg justru malah merugikan msyarakat, bukannya membuat keadaan lebih baik, tetapi malah smkin mmburuk... (ini mnurut sya juga, hehe)

Belantara Indonesia Mengatakan...

Demo sekarang ini sob, baik mahasiswa maupun bukan, diantara banyak orang gtu coba salah satu di tanya: Demo apaan sih?...pasti jawabnya: Ga tau ya gan.....hahaha...hanya ikut2 an tandanya..kalo kelahi dan ngrusak nomer satu....

Anonymous Mengatakan...

I'm truly enjoying the design and layout of your website. It's а very еasy оn the еyеs whіch makes
it much mοre pleaѕant foг mе to comе heгe аnd visit more often.

Did уou hire out a developeг tо create your theme?
Outѕtаnding work!

mу homepage - payday loans online lenders
Feel free to surf my website Online Payday Loan

Anonymous Mengatakan...

Thіs is really interesting, Yοu're a very skilled blogger. I've ϳoined
your fеed аnԁ look forward to seеking mοгe of your
wonderful post. Also, I've shared your site in my social networks!

Also visit my blog post: Online Payday Oan
my web page :: Payday Loans

Tinggalkan Komentar Kawan Di Sini,Makasih....

Tinggalkan Komentar,pasti saya Balaz komentar.
Terima KAsih Dan JAngan Nyepam ya..
Agar komentarnya tidak saya Hapuz,MOhon Maaf Jangan masukan LINK apaPun dalam kotak komentar ini.....
TerimA Kasih..