Tuesday 16 November 2010

My PC Instal Ulang Lagi

Ekhm2x,,
Selamat pagi kawan2 blogger semuanya.
Saya mau minta maaf karena dari siang kemarin dan malam nya saya gak bisa blogwalking di karenakan MY PC saya lagi sakit (kaya manusia saja lagi sakit). Dan sekarang baru saja MY PC saya instal ulang lagi.
Hmmppp,Padahal dalam 1 bulan ini saya sudah 3x instal ulang dan karena sudah 3x instal ulang makanya saya menuliskanya di go-blogg ini.
Sekali lagi saya mohon maaf karena gak bisa berkommentar dan mengisi absen kemarin dan untuk postingan pagi ini mungkin gak ada gunanya sedikitpun.
Langsung saja ya ceritanya (curhat kali)…
Karena sudah 3x instal ulang dalam 2 pekan lebih bulan ini,maka ceritanya atau curhatnya di mulai dari yang pertama nginstal MY PC.
Dan pertama nya pas banget pada tanggal 1 malam pada awal bulan ini,gak tahu napa tiba2 saja MY PC gak mau masuk ke sistem oprasinya pada malam itu,padahal saya lagi semangat2nya untuk blogwalking di karenakan awal bulan itu saya habis bayar paket bulanan untuk paket modem internet saya.Mungkin MY PC saya gitu karena pada saat itu ada sepu2pu saya yang main ke saya dan meminta saya untuk menghapus file2 di HP nya di karenakan file2 tersebut gak bisa di hapus langsung di HP nya jadi mungkin dia mau numpang hapusnya di MY PC.Tapi pas data2 dari HP itu di masukin lewat kabel data MY PC langsung ngeblank dan begitu saya restart paksa dengan memencet sebuah tombol yang ada di CPU(karena lama banget ngeblanknya),MY PC malah bulak balik saja di loading dan restart sendiri terus mnerus ,maka saya langsung mengistal ulang pada waktu itu dan alhamdulillah MY PC normal lagi pada pukul 1 dinihari.
Yang kedua,pada tanggal 14 kemarin.Padahal MY PC lagi dalam kondisi baik2 saja,tapi saya tiba2 kepincut sama windows 7 yang habiz di pake praktek waktu siangnya di school. Entah kenapa siang itu sang guru TEKAJE saya pake windows 7 biasanya pake XP.Stelah selesai praktek saya pun menanyakan spek nya sama sang guru tersebut tentang CPU yang pake windows 7 tersebut dan katanya memory CPU tersebut sebesar 180 GB,RAM 1 GB dan prosesor dual core 2,6. Saya pun langsung tertarik untuk mengistal si windows 7 tersebut di MY PC,kemudian saya pun meminjam CD instalanya sama sang Bpak guru tersebut . Saya berani mengistal nya di rumah karena memang kapasitas memory MY PC lebih besar dari CPU window 7 yang ada di scholl,memory MY PC sebesar 250 GB,RAM 1 GB tapi prosesr nya Cuma dual core 2,2.Tanpa pikir panjang lagi,saya pun leangsung mengistalnya di rumah dan hasilnya memuaskan banget dan saya pun tersenyum (hhe hhe hhe),tapi sayang MY PC kembali sakit (erorr) tanpa sebab yang jelas.Sang windows 7 itu pun Cuma bertahan 2 hari di MY PC,padahal saya sangat menyukai banget tampilan dan yang lainy pada si windows seven tersebut.
Nach,sekarang atau tepatnya barusan saya instal ulang lagi pake vista black edition 2009 dan mudah2an saja MY PC gak skit (eror) lagi tanpa sebab yang jelas..

Oya,Bagi kawan2 blogger yang nunggu lanjutan dari artikel kemarin saya yang tentang Déjà vu,tenang dan jangan khawatir ya karena saya sudah sempat ngetk sebelum MY PC eror dan sudah tersimpan di draft.

Sekali lagi saya mohon maaf atas saya yang gak bisa berkunjung kemarin dan sekarang saya memposting hal yang gak penting dan berguna di sini, saya hanya ingin menshare tentang saya saja..


TERIMA KASIH KAWAN….!!!
Jangan sungkan berkomentar ya (hhe hhe,maunya)

15 comments:

NgePas Mengatakan...

knp ga pake 7 lg sob.. kl saya sekarang pake 2 OS, XP ma 7. Kl Xp buat maen game, kalo 7 buat kegiatan sehari2 :D

bippi Mengatakan...

wew...belum nyoba pake w7 sob, masih demen ma XP n CentOS...hehehe 1 PC 2 OS :D

MhF Mengatakan...

gak pernah ngotak-ngatik kompi, coz sering make punya kantor... hehehe.
jd kagak tau Windows 7... malah mungkin gw dah pake tp kagak nyadar...
wkwkwkwk
:hammer
---
http://ferdys-aja.blogspot.com/

andri4healthy Mengatakan...

makasih infonya,,,,keep blogging,,,

kid Mengatakan...

kalau g mau sering install ulang pake windows original aja sob lbh bagus

kisah abu nawas Mengatakan...

salam sahabta.
semoga tak error lagi

Saung Web Mengatakan...

Saya juga baru nginstal ulang sob kemarin .. hehe .. biasa kena serangan hama hehe .. btw met lebaran idul adha.. maaf lahir dan batin ya

Arga Anggriawan Mengatakan...

ok sob sama juga baru aja ken viruz juga Pc aku jadi nginstal ulang dech jadinya..salam hari raya jga ya :d:

Entis Sutisna Mengatakan...

@ All : met idul adha juga.
@ Ngepas : hhe he,kompi saya mungkin gak sangggup pke win 7 tu.
@ saung web : hhe hhe,lucu juga kalimatnya gan,serangan hama...
@ All : makasih atas saranya gan..
@ all : thx 4 coment...

Urang Lembur Mengatakan...

Kalau saya masih setia sama XP.
O..ya Sob, mungkin yang dimaksud memory diatas itu HDD (Hardisk Drive) soalnya saya baru denger ada memory 180Gb/250Gb He....3x
Yang disebut Memory itu RAM (Random Acses Memory).

Sukses Sobat, semoga tidak error lagi PCnya

MULTIMEDIA SMKN 4 SEMARANG Mengatakan...

biar komputernya lebih terproteksi, ada baiknya sobat install antivirus... kayak kasperky, mc afee, atau microsoft security... jangan hanya mengandalkan antivirus smadav saja... laptop saya walaupun sering dicolok2in sembarang flash disk, sistem operasinya masih bertahan kok... walaupun nginstallnya os nya 1 tahun yang lalu...

Entis Sutisna Mengatakan...

@ urang lembur : hhe hhe,ya maksudnya gtu kang kan saya juga sebutin RAM nya 1 GB :d:
@ MULTIMEDIA SMKN 4 SEMARANG : ya kang,makasih atas infonya,saat ini saya pake avast dan smadav 8.3..

Unknown Mengatakan...

Salam Sahabat
Berkunjung untuk silaturrahim sekalian Mengucapkan Hari Raya Idul Adha

Asis Sugianto Mengatakan...

Waduh... kenapatuh sob dengan PC-nya??? saya juga lebih sering menginstal PC jika bermasalah, daripada merecovery... biar masalahnya sembuh dan kembali baru bila diinstall ulang,,,, hehehe tetap semngat sob,,,,

Unknown Mengatakan...

semoga cepat sembuh dengan PC-nya ...

Tinggalkan Komentar Kawan Di Sini,Makasih....

Tinggalkan Komentar,pasti saya Balaz komentar.
Terima KAsih Dan JAngan Nyepam ya..
Agar komentarnya tidak saya Hapuz,MOhon Maaf Jangan masukan LINK apaPun dalam kotak komentar ini.....
TerimA Kasih..