Friday, 5 November 2010

Tips memilih template yang SEO friendly

Selamat PAgi kawan2 blogger semuanya..
Insya ALLAh kali ini saya mau nulisin tentang Tips memilih template yang SEO friendly .
Untuk pengguna blogspot seperti saya (tapi pake domain gratis co.cc),sekarang sudah tersedia ribuan template menarik yang bisa anda gunakan untuk memperindah tampilan blog anda.Ada yang bergaya magazine template,2 colum template,3 colum template,dan ada juga yang 1 colum template,semua tergantung selera kawan2 semuanya.
Saya juga sudah sangat sering gunta ganti template karena slalu saja ada yang menarik hati saya sewaktu berselancar di situs2 penyedia template gratis.
Ok Sob,langsung saja yua…!!!
Kita Pasti sudah pada tahu bahwa alur search engine dalam membaca blog adalah mulai dari bagian atas kiri dan berakhir pada bagian kanan bawah.Sama seperti kita sedang membaca sebuah buku. Berarti Yang paling awal di index adalah title tag.
Nah, oleh karena itu ada beberapa tips yang bisa kita gunakan dalam memilih template blog yang SEO Friendly,dengan melihat arah pergerakan dari index search engine tersebut.

Pertama,Pilihlah template dengan right sidebar ( side bar berada di kanan )

Mengapa pilih sidebar yang berada di kanan? Agar setelah title tag,yang di index terlabih dahulu adalah artikel kita,baru sidebar kita.Karena di artikel lebih banyak keyword yang dapat terindex dengan lebih baik dan lebih cepat.






- (lho ko,template go-blogg sendiri malah side bar nya ada di kanan kiri,katanya tips nya itu sidebar harus berada dikanan)
- (Gak apa-apalah namanya juga go-blogg,ya pasti kaya gitu si go-blogg mah)





Kedua,Pilihlah template dengan warna yang bersih dan terang

Walaupun tidak ada aturan pasti untuk yang satu ini,setelah saya melakukan riset blog yang berada di posisi pertama search engine dengan keyword tertentu,rata-rata adalah blog yang menggunakan template yang berlatar belakang putih dan terang.

NAch gitu sob kira2 Tips memilih template yang SEO friendly yang simple menurut saya….
Semoga Bermanfaat ya kawan dan jangan lupa tinggalkan coment nya untuk saya ya..
Terima kasih.

19 comments:

MOBIL KELUARGA IDEAL TERBAIK INDONESIA Mengatakan...

untuk tips yang pertama kayak-nya masih dipertanyakan ya...alnya banyak template yang sidebar-nya berada di kiri..tapi SERP-nya di google sangat mantap...

ehm..saya rasa ini tergantung kita ya..bagaimana kita bisa mengoptimasi dengan baik kontent anda,,

karena menurut saya...dalam SEO cuma ada 2 yaitu kontent dan BL...

ini menurut ane yang nyubi...

kisah abu nawas Mengatakan...

template yang enteng kesukaanku sob

sibutiz Mengatakan...

@ MOBIL KELUARGA TERBAIK : makasih banget gan atas itu nya,maklum gan saya newbie (hhe hhe)
@ Kisah Abu nawas : saya juga gan,suka sma yang enteng tapi saya magh tergantung visualnya juga gan...
Thx 4 coment...

missmayssu Mengatakan...

Kalo saya yang penting warnanya Ungu..
Tadinya susah banget nyari template warna ungu, begitu ketemu girang banget deh,, akhirnya jd juga bikin blog..

suryadhie Mengatakan...

aku lebih suka yang elegant mas mbak hehehe
seo friendly kebanyakan yang elegant sich

GRATIS Mengatakan...

mator tengkyu kunjungannya brooo

MOBIL KELUARGA IDEAL TERBAIK INDONESIA Mengatakan...

belum ada artikel baru nih..ckckckckkc


aku numpang lewat aja deh

RAVE67-GIGIH Mengatakan...

semakin joz nih, pantas blog sibutiz nambah maju

sibutiz Mengatakan...

@ ALL : YApz makasih buat semuanya atas coment2 yang membangun ini...
hiikkkkzzzz,jadi terharu....!
Tadinya punya blog hanya impian belaka...

Media Semarang Mengatakan...

Wah berarti Tamplate Blogku SEO Friendly nich. Side bar berada sebelah kiri, warna juga terang

M Saepurohman Mengatakan...

Artikel yang sangat berguna sekali sob, bagi blogger newbie seperti saya.

intuisiblog.com Mengatakan...

terima kasih atas infonya yang bermanfaat.

Kang Musa Mengatakan...

alhamdulillah,
bisa berkunjung untuk kesekian kalinya ke blog ini.
posting kali ini bagus sekali, banyak ilmu yang bisa saya ambil.
semoga begitu pula yang bisa Anda dapatkan di blog saya.
terima kasih sebelumnya.
salam hangat
kangmusa
http://www.kangmusa.com

Pras Mengatakan...

Bagus shob infonya

sibutiz Mengatakan...

@ all : gak henti2 nya ucapin makasih ats waktunya buat nyempetin berkomentar di blog yang go-blogg ini..
Saat nya saya membalas komentar2 kawan2 semua (coment back,follback,vist back etc.)

Ferdys Mengatakan...

mmm memang seperti itu.. tapi sekali lagi pinter pinter kita maintance blog kita...
dengan selalu memberi meta tag agar gampang di ping ma situs pecarian misal mbh gogle... gt brader...
aku juga newbie...
-----------------
http://ferdys-aja.blogspot.com/

Ladida's Blog Mengatakan...

waaah . , pnya saya SEO friendly apa bukan ya , . (?)

Noubi noku Mengatakan...

kalo punyaku itu seofriendly ato tidak yah :b:

klowor Mengatakan...

sama juga ama template di wordpress?

Tinggalkan Komentar Kawan Di Sini,Makasih....

Tinggalkan Komentar,pasti saya Balaz komentar.
Terima KAsih Dan JAngan Nyepam ya..
Agar komentarnya tidak saya Hapuz,MOhon Maaf Jangan masukan LINK apaPun dalam kotak komentar ini.....
TerimA Kasih..