Wednesday, 29 December 2010

Tentang Sabar Dan Kesabaran

Tentang Sabar Dan Kesabaran
Selamat pagi kaka - kaka Blogger
Semoga kabar baik ada pada kita semua dan Insya ALLAH kita senantiasa di beri rasa Sabar dan Kesabaran Oleh ALLAH SWT,baik itu dalam kehidupan kita (Dunia nyata) dan atau pun dalam dunia Maya (blogger & yang lainya).
Kali ini atau tepat nya pagi ini,saya ingin bertanya atau ingin di beri pemahaman dari kakak blogger semuanya tentang makna atau pun arti dari Sabar Dan Kesabaran.
Kenapa saya postingin artikel yang bertitle seperti ini..???
Harapan saya mempostingkan artikel dengan tema ini,tiada lain dan tiada bukan karena saya ingin dapat sesuatu yang bermakna dan bermanfaat dari kakak blogger semuanya Tentang Sabar Dan Kesabaran dengan harapan juga tujuan agar saya bisa menjadi orang yang Sabar dalam menjalani kehidupan ini (baik nyata maupun maya) dan saya senantiasa di beri kesabaran..(aamiinn).
Saya yakin kakak semuanya lebih mengetahui dan lebih faham tentang ini,makanya saya ingin meminta pemahaman dari kakak semuanya (maaf ya ka,kalau ngerepotin).
Saya sudah cari di berbagai buku dan internet tentang Sabar ini,tapi saya ingin mengetahui dari kakak Blogger semuanya,Tentang Sabar Dan Kesabaran ini….!!

KESABARAN SAYA ADA BATASNYA..

Kata-kata itu pasti sering kita dengar atau bahkan kita sendiri pernah mengucapkanya dan saya yakin itu,,
Pertanyaanya apakah kesabaran ini memang ada batasnya atau tidak..???
Dan Kesabaran yang ada batasnya itu adalah kesabaran yang bagaimana,bukankah orang yang bilang gitu itu menandakan bahwa orang itu tidak sabar..??
Itulah yang membuat saya ingin banget mempostingkanya..
Dan semoga kakak semuanya berkenan memberikan pendapatnya mengenai ini atau pertanyaan atau juga pernyataan di atas…
Makasih ya ka…
Kasih saya sesuatu yang bermanfaat tentang sesuatu yang saya tulis ini,
Harapan saya jika ada yang mau ngasih pemahaman tentang artikel ini (Komentar) atau lebih PASnya tulisan yang membingungkan ini, Semoga dapat bermanfaat bagi orang yang kebetulan kesasar dan membaca di Go-blogg ini.

Artikel Tentang Sabar Dan KEsabaran ini,ada dalam Label Agama.


NB : untuk mengurangi widget atau menambah kecepatan loading di blog ini,maka saya menghapus image dari kontes yang saya ikuti dan ada dua alasan lagi yaitu,karena saya melihat di blognya kakak yang juga ikut kontes ini juga menghilangkan image nya.dan ketiga karena artikel saya berada jauh di bawah..
Hhe hhe,maklum gak faham SEO.
Terima KAsih.

43 comments:

Asis Sugianto Mengatakan...

sabar emamng ada batasnya sob,, itu merupaka ujian datri tuhan seberapa sabar ummatnya menjalani cobaannya,,,,

sabar itu disayang tuhan,,,,

Oya pesanan sobat uda ada, silakan di cek,,,,

Syaifullah Arifin Mengatakan...

Dear Sibutiz...

Kesabaran atau sabar itu sebenarnya tidak ada batasnya adik ku... Kita selalu dituntut untuk sabar dalam menjalani hidup ini, mulai dari kita membuka hingga menutup mata kembali kesabaran kita selalu di Uji oleh-Nya...
Dan jika kita bisa memelihara kesabaran kita maka itulah yang akan membuat kita menjadi semakin kuat dan semakin jauh dari ujian...

Yakinlah masalah yang kita hadapi belum seberapa dibandingkan masalah orang lain, agar kita merasa lebih ringan...
Jika kita mengatakan sabar ada batasnya berarti sampai disitulah kesabarannya (kekuatannya)kita untuk menghadapi berbagai ujian-Nya ataupun kehidupan...
Semakin besar masalah yang kita hadapi maka semakin kuatlah kita dan semakin dewasa dalam menghadapi berbagai masalah... Orang-orang yang berhasil memelihara kesabarannya akan mendapatkan hadiah yang setimbang dari-Nya...

Tetaplah bersabar seolah kita hanya menghadapi masalah kecil dan perbanyak Dzikir agar lebih dekat dengan-Nya.... semoga adik terbantu ... amin...

andriyawan Mengatakan...

Orang yang di sayang oleh Allah adalah orang yang sabar..

Mudah-mudahan kita selalu diberi kekuatan dan kesabaran ya,,,

Lozz Akbar Mengatakan...

hem kelihatannya saat ini saya masih belajar buat bersabar, tapi alhamdulillah kalau saya rasakan kesabaran saya sudah meningkat 30% kayaknya ( kok seperti saham bursa efek ya hahaha)

chikarei Mengatakan...

sabar emang mudah banget diucapkan
tapi susah banget merealisasikannya

Ajeng Sari Rahayu Mengatakan...

Sebenarnya, kesabaran itu tidak ada batasannya dek kalau menurutku. Mungkin kalau ada kalimat seperti ini terlontar " kebaranku ada batasnya!" ,merupakan wujud dari sifat seseorang tadi yang mungkin sedang dalam emosi sehingga kesabarannya berkurang.

Siapa yang tahu dek2, kesabaran seseorang itu berapa dan berapanya... WaAllahu'alam


Gimana sih supaya bisa sabar. Ya, mulai saja dari niatmu. Ingat ini " Innamal a'malu binniyat "... maaf kalau ada salah penulisan.


Dan tetaplah mengerjakan sholat 5 waktu, membaca Al-Qur'an bagus lagi dek. Dan lakukan hal2 yang bermanfaat agar terhindar dari yang namanya nafsu busuk!

Kalau kita dekat dengan-Nya, insyaAllah perilaku akan tercermin di keseharian kita. Tidak peduli lagi kesel, marah, dongkol... Pasti bisa mengontrol yang namanya emosi tadi. Sehingga ke depannya kita bisa lebih sabar jika hal2 semacam itu terulang dek :)


"faham" sengaja ya ditulis gitu?! ahaha :)

aolih Mengatakan...

sabar itu adalah buah dari ibadah kita, dikarenakan ibadah atau pengabdian kita kepada allah itu samapai akhir masa (kematian)jadi batas dari kesabaran itu adalah kematian sob,

"wastainu bissobrie wassholat" = carailah pertolongan allah dengan sabar dan sholat

maka dengan dalil diatas kenapa shlat disejajarkan dengan sabar karena shalat itu adlah doa dan sabar itu tidak boleh lepas dari berdoa jadi dengan banyak kita shalat kita akan semakin sabar dan sabar, so intinya sob bats dari sabar itu adalah putusnya roh dari tubuh kita.koreksi bila salah

Ladida Mengatakan...

menurut saya , sabar itu tdk ada batasnya . , tp kita saja yg mengatur kesabaran itu . ,

ketika kita tdk ada masalah , sabar bisa kita lakukan dgn sepenuh hati , namun kalo pas lagi emosi , sabar kyknya cuma pendek banget . ,

SeMut Mengatakan...

Kata orang sabar itu disayang pacar hehe

Imtikhan Mengatakan...

salam persahabatan
berkunjung siang
postingannya bagus kawan
sukses selalu ya

Bali Property Mengatakan...
This comment has been removed by a blog administrator.
Bali Property Mengatakan...
This comment has been removed by a blog administrator.
Dhana/戴安娜 Mengatakan...

salam sahabat
maaf telat ya neng masih di zhuhai nich
tentang sabar dan kesabaran pada hakekatnya tidak ada batasan kalaupun ungkapan di atas bahwa kesabaran ada batasnya marilah kita menengok pada surat yang mengatakan mintalah pertolongan dengan sholat dansabar kalau kita renungkan betapa luar biasa peran dan makna sebar dan kesabaran tersebut,setuju gak neng

Cafing Mengatakan...

mampir juga sis
jadilah sabar dan kesabaran sebagai perisai diri kita dalam hidup hehehe esay said than done bener gak sis

Admin of Panduan Dan Tutorial Gratis Mengatakan...

sabar itu tidak ada batasnya dek, jika saya jelaskan melalui komentar disini sepertinya terlalu panjang. Lebih baik baca aja penjelasannya di blog saya yg membahas tentang Sabar Engine Optimization - SEO Pada Sikap Sabar. Mudah2n dpt membantu

Kelpo Mengatakan...

Memang sabar ada batasnya .... Saya mencoba sabar tapi tetep cepet jengkel ... :(

Bang NgangaN Mengatakan...

sabar yang tak terbatas memangnya ada

iam Mengatakan...

Kesabaran tidak ada batasnya ko. Semua orang bisa menahan diri. Tapi memang sabar itu adalah hal yang sulit >.<

Entis Sutisna Mengatakan...

@ ALL : TErima KAsih banyak ya kakak kakak blogger semuanya...
Komentarnya sangat dan sangat membangun banget,sampe lebih menarik koment nya dari pada tulisanya sendiri...
HHe he he...
THx 4 ALL

Agung A. Kusuma Mengatakan...

sabar mungkin hal yang mudah untuk diucapkan tapi sulit sekali untuk dilakukan..
semoga kita semua termasuk orang yang sabar dan berjiwa besar..
=D

Kampung Perawan Mengatakan...

Kata pepatah orang sabar disayang Tuhan.

bippi Mengatakan...

kalo bicara soal sabar, memang ada batasnya. Tetapi tergantung manusianya. Setiap manusia diciptakan berbeda2 watak. Jadi, cobalah berlatih untuk bersabar...dan belajar menjadi ikhlas. Insya Allah kita akan menjadi orang yang bersabar. Amien

assyafieq Mengatakan...

kalau menurut hawa nafsu, sabar memang ada batasnya..karena kita manusia yang dhoif..tapi kalau sabar berlandaskan keimanan memang tidak ada batasnya...sesungguhnya Allah beserta orang orang yang sabar..

Admin Mengatakan...

ENGLISH TUTORS URGENTLY NEEDED!!!

A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

=> ENGLISH TUTORS <=

Qualifications:

1. Competent, experienced, or fresh graduate
2. Proficient in English both spoken & written
3. Friendly, Communicative, & Creative

Placement :
=> Batam - Balikpapan – Samarinda - Makassar – Pekanbaru - Medan

Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

Chandra Mengatakan...

sabar itu emng ada batasnya sob , tapi gmna kalau dengan ungkapan " orang sabar di sayang oleh tuhan " ??? hehehe

Serba Ter Mengatakan...

Menurut saya, kesabaran itu pada dasarnya tidak ada batasnya, bukankah Allah sendiri menghendaki selama nafas kehidupan dinikmati manusia maka selama itu juga kesabaran harus melekat dalam diri manusia.
Memang, tidak dapat dipungkiri, hidup tidak terlepas dari tantangan dan cobaan, itulah yang menjadi ujian terhadap kesabaran kita... hanya dengan berpasrah padaNya dan bersyukur untuk semua yang terjadi dalam hidup kita maka kita akan menjadi manusia yang sabar, menjadi pemenang.
Sabar akan menjadi ada batasannya ketika manusia tidak mampu melewati semua cobaan dengan lapang dada dan penuh penyerahan diri kepada Yang Maha Kuasa....
Memang, kita harus jujur, ketika kita berjalan sendiri dan mengandalkan kekuatan kita maka ketika ujian datang, kita akan menjadi manusia2 yang paling cepat hilang kesabaran..
oh iya satu hal lagi, sabar memang mudah diucapkan, tapi sulit untuk dipraktekkan...
semoga kita semua diberikan kekuatan dari Yang Maha Kuasa untuk senantiasa menjadi manusia yang panjang sabar...
Sabar itu disayang Tuhan...

maaf jika ada salah kata

Dimas Mengatakan...

sabar juga sebagian dari iman...
susah lho jadi orang sabar itu

alya zahra Mengatakan...

moga kita bisa trus diberikan kesabaran dari Tuhan krn menjadi orang sabar ga mudah...

Evet Hestara Mengatakan...

yang jelas..sabar itu susah..
tapi kalo kita sabar menghadapi sesuatu, endingnya pasti damai banget..

follow back ya

SyahidaComputer Mengatakan...

Memang sabar ada batasnya .. kalau sudah tidak sabar lagi .. berarti itu batasnya bahwa dia sudah tidak sabar. Sebenarnya kalau seoarang sudah sampai batas ketidaksabarannya maka sebenarnya dia tidak lulus dalam ujian kesabaran yang diberikan padanya...

Newbie Mengatakan...

Setiap ujian pasti ada batasnya, bukan kesabaran yang ada batasnya... :)) itu sih versi ane.., :-bd good post

Kisah Abu Nawas Mengatakan...

Salam sob
thanks sharenya.
Selamat tahun baru

drj7 Mengatakan...

Sebagai orang muslim Sabar memang tidak ada batasnya sesuai dengan firman Allah dalam Al Qur'an;

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اسْتَعِينُواْ بِالصَّبْرِ وَالصَّلاَةِ إِنَّ اللّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ

"Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) shalat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar."
[QS. Al Baqarah : 153].

Enak kan... kalau Allah selalu menyertai kita.

Merli Mengatakan...

asal gak terlalu berlarut-larut aja... beri waktu buat diri kita mundur sebentar juga gpp ko' :) lebih sabar :)

aryadevi sudut kelas Mengatakan...

semoga selalu bersama sabar...

lina@women's perspectives Mengatakan...

Maaf baru bisa mampir...

Saya masih belajar untuk bisa selalu bersabar, karena itu bukan hal yang mudah. Sabar itu tidak ada batasnya dan jadikan selalu sabar dan shalat sebagai 'penolong' kita...

imaginasiqu Mengatakan...

sabar.,
menurut saya kuncinyua ada di hati kita, kita bisa mengontrol hati kita,
juga keikhlasan, orang yang mencoba ikhlas otomatis akan blajar sabar,
lalu orang yang tegar, ktika datang suatu musibah tetntunya ia akan mencoba tegar dan menyabarkan hati..
satu lagi.. orang yang mengerti akan islam dan ingin mematuhinya .. otomatis ia akan belajar sabar..

shining star Mengatakan...

Mampir dan membaca,..:) keep posting

http://pelangi-shining-star.blogspot.com/2011/01/joo-won-vs-kang-dong-won.html

PandoraBox Mengatakan...

Saya yakin apa yang didapat dengan cepat pasti juga akan musnah dgn cepat,semua butuh proses.
Tuhan mengabulkan apa yang kita butuhkan,bukan apa yg kita inginkan,,,
yang penting tetap berusaha, sobat

Fatkhan Mengatakan...

Tolok ukur kesabaran saat ini dan yang paling sabar adalah beliau Nabi Besar Muhammad SAW. Kalau kita mengacu pada kesabaran beliau sungguh kita jauh dari kesabaran.

Yang lebih pantas dikatakan adalah sabar tidak ada batasnya dan tak berbatas karena tidak ada yang membatasi kesabaran.

Sabar juga bukan merupakan sifat manusia melainkan sabar adalah suatu tindakan yang baik ketika kita menghadapi sesuatu. Jadi tidak bisa kita mengatakan seseorang itu sifatnya penyabar. Tidak ada manusia yang bersifat sabar. Namun manusia harus mengambil tindakan untuk bersabar ketika menghadapi emosi.

Anonymous Mengatakan...

Oh my goοdness! Awesome article dude! Тhank you, However I am going through problems wіth your RSS.
I don't understand the reason why I am unable to join it. Is there anyone else getting identical RSS issues? Anyone that knows the solution can you kindly respond? Thanks!!

Also visit my web page - 2Applyforcash.com
Also visit my site :: Payday Loans

Obat Darah Tinggi Mengatakan...

sampai ada peribahasa gan , orang sabar disayang Tuhan . Berarti orang yang sabar selalu berada dalam kasih sayang tuhan :)

Anonymous Mengatakan...

A checking account would furnish you with the minimum requirement.

Payday borrowers might have emergency situations to where that are required
in these application forms.

my weblog ... Payday Loans (http://Url.ie/)

Tinggalkan Komentar Kawan Di Sini,Makasih....

Tinggalkan Komentar,pasti saya Balaz komentar.
Terima KAsih Dan JAngan Nyepam ya..
Agar komentarnya tidak saya Hapuz,MOhon Maaf Jangan masukan LINK apaPun dalam kotak komentar ini.....
TerimA Kasih..