Sunday, 5 December 2010

Keajaiban Sufi Khalid Naqsyabandi

Keajaiban Sufi Khalid Naqsyabandi
Bismillahirrahmanirrahim.
 Selamat PAgi kawan blogger semuanya (gak lupa assalamualaikum)..
Setelah lama gak mempostingin artikel tentang sesuatu yang berhubungan dengan agama ,Ahirnya berkat rahmat ALLAH SWT dan di dorong oleh keinginan yang luhur serta dalam tempo yang sesingkat-singkatnya maka saya berhasil menuliskanya untuk sobat2 semuanya..
OYa,artikel saya kali ini tentang Keajaiban Sufi Khalid Naqsyabandi
OK dech,Langsung ya,selamat membaca…!
Sayid Abul Baha’ Ziyauddin atau yang sering dipanggil dengan sebutan Khalid Naqsyabandi, adalah seorang tokoh besar tasawuf dan wali ALLAH yang sangat terkenal dari dahulu hingga sekarang.
Selain itu,di dalam dunia islam (agama ku) beliau juga di kenal dengan tokoh besar tarekat Naqsyabandiyah,suatu tarekat yang sangat banyak sekali pengikutnya termasuk di Indonesia.Syeikh Khalid meninggal di kota damaskus ,ketika kota itu di serang wabah penyakit lepra.

Dikisah suatu ketika di kota Baghdad ada seseorang yang sangat membenci Beliau.Orang ini suatu ketika mengumpulkan kawan2nya di sebuah majelis untuk mwngadakan dzikir dengan maksud menghina majelis dzikir Syeikh Khalid.Waktu tiba di tengah2 majelis yang di penuhi kawan2nya,tiba2 saja orang itu menjadi gila.Dia berteriak teriak gak karuan,kemudian melempoarkan semua kain yang di pakainya smbil keluar.
Melihat kejadin seperti itu ,sebagian kerabatnya lalu pergi menemui Syeikh Khalid yang ketika itu sedang beristirahat di suatu tempat di tengah padang pasir. Sambil menangis mereka memohon maaf atas segala kelancangan yang telah di perbuat oleh saudaranya itu . Mendengar itu Syeikh Khalid meminta kepada mereka agar membawa orang tersebut kehadapanya . Ketika itu salah seorang murid Syeikh Khalid berkata di dalam hatinya,” Apakah orang yang telah gila dapat di sembuhkan..??”
Tiba- tiba Syeikh Khalid berkata tegas,”Sedikit pun jangan ragu,dia akan sembuh,”Mendengar ucapan Syeikh Khalid , sang murid langsung memohon maaf sambil mencium kaki beliau.
Ketika si orang gla di hadapkan ke Syeikh Khalid, dengan izin ALLAH SWT ,orang itu langsung sembuh.Dia buru2 meminta maaf kepada Syeikh Khalid atas segala kelancangan yang telah di lakukanya.
Di kisah kan pula,sekelompok orang ada yang memusuhi beliau , dan telah bersepakat untuk membunuhnya .Pelaksanaan konspirasi jahat itu telah di tentukan pula pada hari jumat,waktu Syeikh Khalid keluar dari dalam mesjid sehabis jumatan.
Tepat dimana hari akan di lakukan pembunuhan,murid – murid beliau keluar terlebih dahulu dari dalam mesjid. Mereka sama sekali tidak mengetahui mengenai rencana pembunuhan terhadap gurunya,oleh sekelompok orang yang memusuhinya…
Jumlah orang yang akan menghadang Syeikh Khalid ketika itu berjumlah dua ratus orang,dan masing – masing membawa senjata tajam di tanganya.Semuanya dalam keadaan siaga ,menuggu Syeikh Khalid keluar dari dalam mesjid.
Tidak lama berselang Syeikh Khalid pun keluar dari dalam mesjid dan muncul di pintu mesjid ,kemudian berjalan keluar dengan sangat tenang.Anehnya tak ada seorang pun dari mereka yang bergerak maju dan menebaskan pedangnya.Bahkan sekedar menatap wajahnya pun tak ada yang berani melakukanya.
Yang lebih mengherankan lagi , sebagian musuh Syeikh Khalid tiba – tiba berlari seperti sangat ketakutan ,sedangkan sebagian lainya berteriak – teriak .Sementara itu, Syeikh Khalid sendiri tetap berjalan dengan sangat tenang dan wajahnya Nampak berwibawa sekali,mencerminkan tingkat kesalehan yang sedemikian tinggi.
Ahirnya beliau pun tiba di rumah dengan selamat tanpa mendapatkan gangguan sedikitpun dari para musuhnya.
Karena Syeikh Khalid telah sampai dengan selamat kerumahnya,maka demikianlah sedikit kisah tentang Keajaiban Sufi Khalid Naqsyabandi ini, dan semoga bermanfaat bagi kita semuanya…
Oya,kalau mau membaca postingan tentang agama lainya yang ada di blog ini klik disini saja ya,sebagai jalan pintas nya...
Terima KAsih dan beri Komentar nya ya kawan…!!

Disarikan dari kitab Jami’ karamatul Auliya

33 comments:

Asis Sugianto Mengatakan...

Islam agamaku,,,,, makasih infonya sob,,, belajr sejarh agama lagi nih di blog sobat....

Wawank Mengatakan...

Makasih ats ilmunya kawand,,,

henry-van Mengatakan...

thnx bt info nya gan..

BLOG-SANTAI Mengatakan...

wah, ngak nyangka tarekat Naqsyabandiyah, yang selama ini juga saya anut ternyata salah satu pendirinya adalah Syaikh Khalid ini :))

makasih sobb, dah kasih info..

mieny_angel Mengatakan...

makacih yah info2nya

andri Mengatakan...

artikel yang bagus

makasih udh share,,,

keep blogging

Syaifullah Arifin Mengatakan...

Selamat siang kwan.. aq blsx siang nih.. hehe..
mantab nih infox... maksih ya udh share...
ilmu yg bermanfaat adalah ilmu yg d bgikn...

CahNdeso Mengatakan...

Alhamdulillah, semoga Allah meridloi Agan, tulisan ini telah menambah pengalaman bathin ane, Gan. Thanks alot...!

Mr.Kelpo Mengatakan...

Keren sekali nih ... Kalau ga salah, Damaskus itu sekarang ibu kota Suria kan ?

aduar Mengatakan...

thank ku sdh sharing sm kite2e

Ardy Mengatakan...

kalo zaman sekarang, masih ada gak yah??

Ferdinand Mengatakan...

Wah kembali dapet ilmu nie... klo gak salah jemaahnya yg di sulawesi itu apa bukan ya Sob? yg pakeannya serba hitam trus rambutnya dicat itu....

Semangat n Happy blogging Sob.. :P

SeMut Mengatakan...

tnx infonya gan....

Urang Lembur Mengatakan...

Seorang sufi pasti memiliki ilmu agama lebih tinggi dari manusia biasa, jadi pastilah beliau memiliki keajaiban yang tidak dimiliki manusia biasa.

Itik Bali Mengatakan...

Hmm...kisah yang mengilhami.

syahida Mengatakan...

Kisah yang banyak mengandung teladan shob ... thanks

wongcrewchild Mengatakan...

aslm, mnambah wawasan kita, thanks sob..

Bali Property Mengatakan...

Wah.. makasih ya, menambah wawasan kita yang telah membacanya,
mungkin telah mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.
semoga semua bisa dijadikan pelajaran.
Bali Villas Bali Villa

Teras Info Mengatakan...

hmm...arikelnya sangat mengingatkan sekali....
terimakasih banyak....mantabss...

RAVE67-GIGIH Mengatakan...

subhanallah... orang yg terdahulu imannya jos banget....
dengan postingan loe, gue bisa menambah iman gue sob..thanks

Rchymera Mengatakan...

Thanks ceritanya sobat dan benar2 menarik untuk dibaca,salam knl dari kediri...:D

Dhana/戴安娜 Mengatakan...

salam sahabat jawab dulu ach wa,alaikumsalam wr.wb kok komentator gak ada yach hehehe
keajaiban sufi Khalid ini hampir dilupakan setelah di baca keseluruhannya menjadikan kita tahu bahwa kisah hikmah yang didapatkan mampu menguak dan memberikan inspirasi
maaf telat sayangku xixixixi

Muhammad Chandra Mengatakan...

artikel yang menggugah hati sobat , salam satu nusa satu bangsa :D

bolehngeblog Mengatakan...

trims dah follow bolehngeblog...saya pun dah follow balik blog ini...dan sudah saya pasang link-nya juga...trims ya..
oh ya, mau masuk ke blog ini susah banget...kebanyak iklan...klik ini keluar iklan, klik itu iklan lain nongol..hhehehehhe

adibey Mengatakan...

artikel yang bagus sob...jadi betah bacanya

information Mengatakan...

sangat mnyentuh bgt, nice info

Tutorial Blog Mengatakan...

Subhanallah,,,memang rahmat Allah begitu besar bagi hamba-Nya yang dekat..sebenarnya banyak juga kisah-kisah serupa dengan kisah Syeikh Khalid,,,semoga kita semua dapat meneladani orang-orang saleh ini,,bukan begitu kawan!?

dimas Mengatakan...

saya suka cerita yang beginian nih

Iklan Joglo Mengatakan...

Salah satu hamba Allah yang sangat dekat dan dicintai Allah,semoga kelak kita bisa menjadi hamba yang selalu bersyukur dan mendekat kepadaNya..

emzeth Mengatakan...

sob, minta tips dong biar banyak dapet komentar kayak gini. thank's banget sob...

Entis Sutisna Mengatakan...

@emzeth
tips saya sich gampang banget ka,kita postingin sesuatu yang menarik dan jangan sungkan suruh isi komentar dalam postingan kita kepada ara pengunjung..
dan yang paling penting kita juga harus berkomentar dalam blogwalking,jangan cuma isi buku tamu saja.
dan usahakan komentar kita jangan asal..
makasih ka.

Anonymous Mengatakan...

I κnοw thіѕ sіte рresentѕ quality ԁeрending content
and аdԁitional matеrial, is there аnу οther ωеbsitе which ρrеsеnts ѕuch data іn quality?


Аlso νisіt my web-site - instant payday loans online
Feel free to surf my webpage - Pay Day Loans

Anonymous Mengatakan...

Wonderful beat ! I wіsh to apρrеntice еven аs you
amend уour website, how could і
subscribe foг a blοg webѕite? The аccount helped me
a аpplicable deal. I were a little bit familiar of this your brоadcast prоvided shiny tranѕparent іdea

Visit my weblog - Payday Loans
My webpage :: Payday Loans Online

Tinggalkan Komentar Kawan Di Sini,Makasih....

Tinggalkan Komentar,pasti saya Balaz komentar.
Terima KAsih Dan JAngan Nyepam ya..
Agar komentarnya tidak saya Hapuz,MOhon Maaf Jangan masukan LINK apaPun dalam kotak komentar ini.....
TerimA Kasih..