Wednesday 12 January 2011

Go-blogg Bugil Di 2011

Selamat PAgi kakak-kakak Blogger…!!
Insya Allah kali ini saya mau memberitahukan sesuatu tentang Go-blogg ini dan saya ambil dengan titel Go-blogg Bugil Di 2011.
Sebagai seorang newbie saya ingin banget dapat banyak pengunjung (kaya nya,yang bukan newbie juga pingin dapat pengunjung banyak),dan saya sering banget googling cari info sana sini agar tahu bagaimana atau harus apa yang di lakukan untuk dapat banyak pengunjung itu dan salah satu syaratnya yang saya tahu adalah dengan Loading Blog yang ringan.
Nach,setelah saya tahu kalau Loading yang ringan dapat juga mempengaruhi banyak atau tidak nya pengunjung (ya,walaupun gak signifikan juga pengaruhnya),saya disini mencoba dan selalu berusaha agar loading Blog saya yang Go-blogg ini terasa lebih ringan dari pada biasanya.
Untuk Mewujudkan cita – cita itu (loading yang ringan),maka menurut para ahli dan para master kalau ingin loading blognya ringan jangan banyak pasang aksesoris blog atau widget dan yang lainya (begitu katanya) atau lebih tepatnya kurangilah widget atau gadget yang sekiranya gak perlu-perlu sangat.Oleh sebab itu kali ini saya pun mau mencoba menerapkanya pada blog saya ini dan tentu saja saya disini mau dan juga akan merampingkan atau menghilangkan beberapa widget atau gadget atau apalah itu saya gak tahu namanya,yang menurut saya widget atau gadget tersebut sekarang sudah kurang sekali fungsinya atau sudah membuat sedikit Loading Blog ini terbebani (karena perkembangan blog ini juga),Dengan kata lain saya akan menghilangkanya beberapa widget atau gadget tersebut atau akan ada yang hilang dalam Blog ini (sebagian).
Dan Maaf kalau ini akan membuat tidak nyaman bagi para kakak yang bertamu kesini,ini saya lakukan demi agar membuat Loading Blognya agak ringan.
Oya,setelah saya melakukan pengecekan kecepatan Loading Blog ini di blog tetangga (kebetulan postinganya lagi menyediakan tempat pengecekan) ternyata kecepatan Blog ini ada pada 119 kb,padahal idealnya harus dibawah 100 kb (kata si mpu blog itu nya).ini juga faktor pendorong dan juga sekaligus yang pemicu saya untuk menghilangkan atau menyimpan beberapa widget di blog saya (selain tentunya agar pengunjung dapat betah dan makin banyak) dan mudah – mudahan setelah saya menyimpan beberapa widget atau gadget tersebut,Blog Go-blogg ini akan terasa lebih ringan dan bisa berada dibawah 100 kb (aamiinn).
Nach,selesailah sudah artikel tentang Go-blogg Bugil Di 2011 ini,dan semoga dapat bermanfaat bagi semuanya dan semoga juga kakak – kakak Blogger semuanya memakluminya..

Terima KAsih dan JAngan Lupa kasih KOMENTARNYA ya kak…

NB : Artikel ini berada Di Go-blogg dan ada dalam label Catatan Ku,jika ingin membaca Catatan – catatan saya yang lainya klik saja Disini

65 comments:

Unknown Mengatakan...

Cbox mu ilang ya sob???
sebenarnya blog mu udah ringan bgt kok tiz, sumpah... blog kamu ini termasuk blog yang paling cepat walaupn kamu tidak mnghapus beberapa widgetnya..
aku kira sama aja kok serius deh...

Entis Sutisna Mengatakan...

@Syaifullah Arifin
Makasih ka,
saya ingin tahu respon temen yang lainya dulu ya..
makasih ya ka...

la tahzan Mengatakan...

yuupz.. Setuju,
Menghilangkan beberapa widget adalah cara yg ampuh utk meredam berat blog sekaligus mengencangkan loading.
Ada cara lain sih, misalnya pake sistem spoiler. Walaupun widget ga dihilangkan tapi klo ada spoilernya bisa lebih ringan lah~

Btw sebelumnya sy sering gagal lho buka blog ini. Bahkan juga gagal kasih komentar..
Hehe, gitu pendapatku :)

Jana Virananda Mengatakan...

Menurut saya CBOX itu cukup penting, dan menurutku blog ini udah ringan bgt kok :)

Anazkia Mengatakan...

Assalamu'alaikum...

Salam kenal :)
Blognya udah ringan kok.

KISAH ABU NAWAS Mengatakan...

salam sob..
makin bagus saja artikelnya di tahun 2011 ini sob

Asis Sugianto Mengatakan...

yups saya sepakat dengan brade,, loading blog saya juga lumayan cepat sob,, tapi belakangan ini pengunjung blog saya turun drastis, saya gak tahu apa penyebabnya,,, saya sedikit kecewa dan rasa malas update mulai menggerogoti otak saya,,,, klo uda dapt caranya sob, bagi2 ke saya yach...

Semoga sukkses sob,,,

Entis Sutisna Mengatakan...

@BLOG-SANTAI
wach,jadi begitu ya ka penyebabnya...
makasih ya ka...

ehm kommunika Mengatakan...

sob tanpa menghilangkan CBOX blog ini sudah ringan kok...jadi ga masalah pasang lagi aza CBOX nya ya,,daripada "bugil" tar di kira situs "parno" lagi,,,hehehe selamat berkarya&suksess teruuus...

Penghuni 60 Mengatakan...

lumayan sob, jd agak ringan nih...
:)
kyknya blog saya jg nih musti dibugilin... hehe..

lina@happy family Mengatakan...

Sudah ringan banget kok...

Asis Sugianto Mengatakan...

dikemanain sob buku tamunya???

oketrik Mengatakan...

ringan abis qo, tapi sayangnya pilhan warna kurang tepat, menurut saya ^_^

kunjungin blog qu y banyak trik menarik loh, g percaya? cek aja dulu ^_^

bisnis masakini Mengatakan...

salam kenal semoga semakin rame kunjungannya

Megi Mengatakan...

klo blog ane beratnya seputaran 100kb soalnya miskin widget :D

PandoraBox Mengatakan...

setuju banget..
ibarat kuliner,masakan yang enak pasti harganya mahal dan hanya dinikmati kalangan middle-up,,
seperti blog juga,,blog yang berat hanya bisa/nyaman di nikmati oleh mereka yang akses internet nya cepet...

test:
1. mexacciolumos.blogspot.com/ 88.03 KB 0.12 seconds 0 seconds

2. sibutiz.blogspot.com/ 111.4 KB
0.16 seconds 0 seconds

kisah abu nawas Mengatakan...

salam sob...
aku suka yang ringan saja sob

Anonymous Mengatakan...

blue datang menyemangatimu kawan
salam hangat dari blue

Newbie Mengatakan...

Ooooooooooooooooooooh,, tak pikir foto yang punya blogna yang bugil, eh ternyata sedikit mengurangi assesoris blogna toh.. :)) ma'af2.. slah paham sob..

Ya.. ya ya.. semoga di 2011 ini, go-blog semakin maju and semakin ramai pengunjungnya yach.. do'a q menyeraimu nak.. :))

Tihang Mengatakan...

semakin ringan blog tentu semakin asik kali ya.

Salam kenal....

Teras Info Mengatakan...

loading blog yang ringan itu emang sangat penting....
kalau loadingnya lama, orang bisa kesal nungguinnya...dan akhirnya...dicloselah..he..he...


mantabz postingannya...

Tihang Mengatakan...

semakin ringan blog tentu semakin asik kali ya.

Salam kenal....

Entis Sutisna Mengatakan...

wach,makasih ya ka atas komentar nya..
seru2 dan membangun banget dan buat saya menimbang dan menelaah untuk memasang kembali ci CBOX..
tapi keputusanya kaya nya,masih lama nich..
hhe hhe..
makasih untuk semuanya..

mengurangi berat loading blog Mengatakan...

wah skrng udah lbh ringan tiz loadingnya, mungkin compress java script juga bsa

Entis Sutisna Mengatakan...

@Teras Info
bener banget ka,saya juga suka gitu kalau lama nunggu pasti langsung close saja...
makasih

Jana Virananda Mengatakan...

Pasang lagi sob :)

Ladida's Blog Mengatakan...

menghilangkan beberapa widget boleh juga , tp ada strategi lain , misal widget muncul hanya pas buka halaman postingan , atau sebaliknya . ,

menurut saya yg harus dihilangkan itu widget "statistik" yg berisi banner2 kecil itu . ,

dan satu lagi, buku tamu jgn dihilangkan . , beberapa blogger mgkin akan berfikir Anda curang krn ingin artikelnya dikomentari banyak org . ,

dan masih banyak kerugian blog tanpa buku tamu . , tp saya kira tdk sewajarnya saya jlentrehkan segitu banyaknya di comment ini , . hehee

kisah abu nawas Mengatakan...

salam sob...
iya sob..
blog ini terasa lebih ringan daripada sebelumnya
btw buku tamunya dimana ini sob

Entis Sutisna Mengatakan...

@Ladida's Blog
wach,membangun banget nich kakak komentarnya,,
terima kasih ka,,,
saya akan pasang lagi ko CBOX nya...

Unknown Mengatakan...

salam sahabat
maaf telat healah go blogg bugil di tahun 2011 ini memberikan arti tersendiri dimana pada penempatan baju baju yang Anda kenakan tanpa asesories bisa membuat lebih bagus kok hehehe pantas saja kalau bajunya banyak yg ditanggalkan hehehe

oh iya saya gak bisa baca komentar bahkan susah banget karena saya pakai ponsel xixixixi

Hellen Mengatakan...

Lagi diet nih ceritanya...
Sejauh ini masih ringan dibuka dari sini kawan..
Tapi kalau mau diringankan juga gpp, lagipula kalau pasang widget tapi hanya mengganggu khan mending nggak pasang..
Satu lagi, pemhunjungnya sudah banyak koq.. dah masuk kategori top... :)

syahida Mengatakan...

Ane juga berpikiran sama shob... yang penting blog ringan dan berisi penuh manfaat. Mudah-mudahan banyak yang berkunjung ....

Anonymous Mengatakan...

kunjungan perdana sob, jemput datang kerumah

r10 Mengatakan...

sekarang sudah ringan,

menurutku widget google page rank ga penting, widget feedburner kebanyakan (ada 4)

untuk alexa, kamu gabung alexa? kalau tidak gabung sebaiknya alexa juga dilepas, sebagai gantinya install add on "webrank tool" di Firefox dan "chrome seo" di Chrome/Chromium

Entis Sutisna Mengatakan...

@r10
OK ka,terimakasih atas koment yang membangun ini,,
saya akan langsung mempraktekan saran dari kakak..
untuk alexa,saya memang dah bergabung..

Entis Sutisna Mengatakan...

@ ALL : Terima kasih buat semuanya ya ka,baik itu saran dan tanggapannya..
ini membuat saya semangat dan kjadi lebih tahu...
makasih buat semuanya.

Kang Epul Mengatakan...

Setelah sekian lama tak berkunjung kesini ternya loading blognya makin kenceng.
Saya ikut nyimak juga disini untuk diterapkan di blog saya

seMut Mengatakan...

Kalo saya pake blogger touch sob, jadi buat pengunjung yg pake hp loding'a g berat

Zona Blogging Mengatakan...

saat ini loadingnya sudah tergolong cepat.
Blog yang bagus bukanlah sebuah blog yang penuh akan pernak-pernih yang kebanyakan malah bikin pusing pengunjung.
tetap seperti ini kawan :)

Entis Sutisna Mengatakan...

@Zona Blogging
Yapz,makasih ka....

Dwi_Efananda Mengatakan...
This comment has been removed by a blog administrator.
Entis Sutisna Mengatakan...

@Dwi_Efananda
makasih ka atas kata2 nya,tapi maaf ya ka sebagai seorang blogger yang ingin konsisten saya haruz menghapus komentar kakak di karenakan ada LINK nya..
makasih .

oppie Mengatakan...

Postingan yang apik dan berguna tengkyu lah
salam kenal juga sob

Arga Anggriawan Mengatakan...

mungkin itu page peel dek oh ya page peel nya udah hilang kok

Rizkyzone Mengatakan...

tambahan pakai template yg dasarnya ringan, kalau pakai teplate dasarnya berat apa jadinya kalau sudah di tambah banyak widged, blog q j juga bayak tak pangkas, cuma aq sisakan follower, category, sama update my friend blog dan link dukungan kontes seo saja, alxa sama PR juga dah aq ceraikan

Entis Sutisna Mengatakan...

@Rizky2009
makasih ka...
Oya,emang gak penting ya sampe PR dan Alexa di cerai...???

kisah abu nawas Mengatakan...

salam sob...
tahun 2011 jadilah lebih baik sob

Anonymous Mengatakan...

iya harus ringan katanya, tapi bagi penyuka pernak-pernik gak asik juga kalo terlalu bugil ... hehehe ;)

aime Mengatakan...

benar koq. blog mu g lelet loadingnya.. thanks y udah comment :-)

Admin Mengatakan...

blognya dah cepat kok sobat, yg jelas kayaknya jauh lebih cepat dibandingkan dengan blog saya..hehehe..

Stasiun Blog Mengatakan...

Sukses deh untuk ujicobanya
Memang salah satu syaratnya ya itu, blog lebih cepat dalam diakses sehingga tidak perlu terlalu lama menunggu loading full page....
Ini juga sebagai acuan untuk blog saya...

Trik Reserved Mengatakan...

Blog'a ringan bnget kq dix... kakak ja cuman butuh wktu beberapa detik ja untuk masuk ke blog ini...

Kian Coi Mengatakan...

langkah spt itu mmg cr efektif meningkatkan akses blog, tp perlu diingit juga kl beberapa widget pntg jg prl ada..guna menunjang minat pembaca agar lbih berlama-lama..

Informasi yg menarik dan menambah wawasan juga jd pilihan utama..karena bukan cm cpt dtg, tp hrs lama berdiamnya...!!!

salam sukses..selalu http://kianhome.blogspot.com/

Entis Sutisna Mengatakan...

@Kian Coi
wach,makasih ka atas saranya..
tapi maaf ya ka,contoh widget untuk informasi yg menarik dan menambah wawasan itu seperti apa ya ka..
makasih

priagoenks Mengatakan...

yup...udah ringan kok sob. blog sy jg dulu rame. tp udah banyak yg sy ilangin. sekarang tinggal widget2 yg diperlukan aja.

Dewi Mengatakan...

Wih judulnya menarik..
Kirain apa! Haha
Beneran cpt banget skrg blognya. aq jadi ikutin bugil widget juga deh..

Ajeng Sari Rahayu Mengatakan...

Ringan kok dek loadingnya sekarang :)

sepak bola news = soccer Mengatakan...

ia betul sob, saya punya juga mau saya rampingkan ada saran ga sob, apa kira-kira yang perlu saya buang. nice post sob saya suka dengan posting ini, ditunggu partisipasi sobat di blog saya , tks sob

Anonymous Mengatakan...

Ya Ampuun...
jadi intinya?
go blog bugil itu apaan ?
haha.
oya, salam kenal...
tukeran link ya?
punya situ sudah saya pasang ^^

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia Mengatakan...

Great article with excellent idea! I appreciate your post.
i have a post about toyota car

Entis Sutisna Mengatakan...

@Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia
kenapa saya gak bisa nulis k0ment ya ka di web kaka..??

van Mengatakan...

betul sob aku setuju.. BTW blog sobat juga ringan loadingnya koq.. popup yang dulu pernah bermunculan sekarang dah hilang.. mantap...

Anak Brayan Mengatakan...

HAh aha haaaa..
kirain apa..
sip sip..

Agusna Suryana Mengatakan...

Makasih yaaa...bermanfaat sekali tuh infonya

Jelly Gamat Luxor Mengatakan...

info keren nih mas,, saya juga mau ah.. hehe

Tinggalkan Komentar Kawan Di Sini,Makasih....

Tinggalkan Komentar,pasti saya Balaz komentar.
Terima KAsih Dan JAngan Nyepam ya..
Agar komentarnya tidak saya Hapuz,MOhon Maaf Jangan masukan LINK apaPun dalam kotak komentar ini.....
TerimA Kasih..